√30+ Kata Kata Hacker Keren Bijak Terbaru

Kata Kata Hacker – Selamat datang di website bangayas.com, sebelumnya terima kasih karena sudah mau mampir kesini.

Sebelumnya saya sudah share sedikit kata kata bijak atau quotes untuk para anak STM, dan untuk kesempatan kali ini saya akan share quotes atau kata bijak ataupun motivasi dari hacker maupun untuk hacker.

Hacker dalam bahasa indonesia ialah disebut Peretas, peretas adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Sejarah Hacker

Terminologi peretas muncul pada awal tahun 1960-an di antara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe.

Kata bahasa Inggris “hacker” pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik daripada yang telah dirancang bersama.

Kemudian pada tahun 1983, istilah hacker mulai berkonotasi negatif.

Pasalnya, pada tahun tersebut untuk pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer “The 414s” yang berbasis di Milwaukee, Amerika Serikat.

414 merupakan kode area lokal mereka. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut dinyatakan bersalah atas pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos.

Kemudian pada perkembangan selanjutnya muncul kelompok lain yang menyebut-nyebut diri sebagai peretas, padahal bukan.

Mereka ini (terutama para pria dewasa) yang mendapat kepuasan lewat membobol komputer dan mengakali telepon (phreaking).

Peretas sejati menyebut orang-orang ini cracker dan tidak suka bergaul dengan mereka. Peretas sejati memandang cracker sebagai orang malas, tidak bertanggung jawab, dan tidak terlalu cerdas.

Peretas sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos keamanan seseorang telah menjadi peretas.

Para peretas mengadakan pertemuan tahunan, yaitu setiap pertengahan bulan Juli di Las Vegas. Ajang pertemuan peretas terbesar di dunia tersebut dinamakan Def Con. Acara Def Con tersebut lebih kepada ajang pertukaran informasi dan teknologi yang berkaitan dengan aktivitas peretasan.

Peretas memiliki konotasi negatif karena kesalahpahaman masyarakat akan perbedaan istilah tentang hacker dan cracker.

Banyak orang memahami bahwa peretaslah yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web(defacing), menyisipkan kode kode virus, dan lainnya, padahal mereka adalah cracker.

Cracker-lah menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup dan merusak suatu sistem.

Atas alasan ini biasanya para peretas dipahami dibagi menjadi dua golongan: White Hat Hackers, yakni hacker yang sebenarnya dan cracker yang sering disebut dengan istilah Black Hat Hackers.

Kata Kata Hacker Keren

kata kata hacker

Ingat, ketika kamu terhubung dengan komputer lain, kamu terhubung ke setiap komputer yang terhubung dengan komputer.

 

Jika anda adalah peretas yang baik, semua orang mengenal anda. Tetapi jika anda peretas yang hebat tidak ada yang mengenal anda.

 

Dibalik layar monitor ini aku dapat melihat dunia.

 

Saya percaya pada dunia di mana semua hal ini bisa terjadi, bahkan jika saya harus melakukannya sendiri.

 

Kami dimulai sebagai sekelompok orang yang dikendalikan tanpa sebuah alasan.

 

Ini tak semudah yang orang lain lihat, dan ini bukan hal yang dapat dilakukan semua orang.

 

Lawan dulu dan sekarang memiliki kelemahan esensial yang sama tentang mereka. Pertama mereka ingin menggunakan anda, kemudian ingin menjadi anda, kemudian mereka ingin menghabisi anda.

 

Bukan tanpa alasan hal ini kami lakukan, ini semua untuk kebebasan yang dikekang pemerintah.

 

Pelajari Hari Ini, Terapkan Hari Ini

 

Peretasan adalah bakat. Anda tidak akan mempelajarinya di sekolah. Ini seperti menjadi Messi atau C.Ronaldo. Jika Anda dilahirkan untuk menjadi seorang Peretas, itu adalah takdir Anda. Jika tidak, Anda akan diretas.

 

Jangan pernah meremehkan tekad seorang anak yang kaya waktu dan miskin uang.

 

Faktanya, ya, mereka sangat mudah. Masalahnya adalah Anda tidak harus melindungi diri dari orang bodoh. Anda harus melindungi diri terhadap orang-orang seperti saya.

 

Kata Kata Hacker Bijak

kata kata hacker bijak

Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me

 

Skill seorang hacker bukan dilihat dari besarnya perkataan, melainkan dilihat dari suatu hasil besar yang telah dibuatnya.

 

Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos sistem keamanan seseorang telah menjadi hacker, sama seperti jika dikatakan bahwa mengontakan mobil membuat seseorang langsung menjadi ahli mesin.

 

Anda hanya berjarak satu klik untuk menemukan diri sejati Anda.

 

Hacker tidak bersedia menghabiskan waktu dengan orang-orang yang hanya bersikap seperti hacker, tapi hacker memuja keahlian – terutama keahlian dalam dunia hacking dan sekuritas, juga keahlian dibidang apapun.

 

Saya memang tidak pandai dibidang hacking, saya juga tidak pernah mendalami bidang hacking itu sendiri, tapi saya mendapatkannya dari saya ketika belajar sekuritas.

 

Apa yang dilakukan peretas adalah mencari tahu teknologi dan bereksperimen dengannya dengan cara yang tidak pernah dibayangkan banyak orang. Mereka juga memiliki keinginan yang kuat untuk membagikan informasi ini dengan orang lain.

 

Jika memang membaca adalah hal yang paling membosankan dalam belajar, maka carilah seorang tutor

 

Tidak ada yang baik atau buruk tentang pengetahuan itu sendiri; moralitas terletak pada penerapan pengetahuan.

 

Tidak seharusnya sumber daya ini diboroskan hanya untuk memikirkan kembali suatu persoalan dari dasar, Padahal ada begitu banyak masalah menarik baru lain didunia ini yang menanti.

 

Peretasan komputer seperti ikatan kimia yang mengikat kita semua.

 

Saat berjudi, seseorang harus tahu lawan mereka, dan kelemahan mereka. Terutama, jika lawan itu adalah mesin.

 

Terima kasih sudah mau berkunjung kesini dan jangan lupa untuk support website dengan cara membaca artikel lainnya.

Semoga Bermanfaat^_^

Tinggalkan komentar