Pengalaman Mencari SMA yang bagus

Hai gaes, perkenalkan nama saya Ayas. Di sini saya akan mencoba share sedikit tentang pengalaman saya mencari sebuah sekolah yang bagus. Ya karena mencari sekolah yang bagus itu memang sulit gaes.

Dan ini sebuah artikel dan pos pertama dari saya. Dan ini juga sebuah cerita pendek tentang perjalanan sekolahan saya.

Setelah saya tamat dari SMP ( sekolah Menengah pertama ) Al-fityan school medan.

saya sempat bingung ingin lanjut SMA ke mana. Ya karena itu tadi mencari sekolah yang sesuai dengan keinginan sendiri tetapi bagus itu sulit.

Bingung ingin lanjut SMA ke mana ?

Tapi saya setelah tamat dari Al-fityan waktu itu pengen lanjut sekolah ke sma 15. Yang juga dikarenakan deket dari Rumah, Karena saya maleas banget sekolah yang jauh dari rumah, terkecuali pesantren ya gaes. Sekaligus pengen jadi atlet sepak bola.

Karena saya punya hobi bermain sepak bola atau pun futsal. Dan saya pun Waktu smp sangat ingin menjadi atlet sepak bola atau pun itu atlet futsal. Siapa coba yang gak mau pekerjaan yang kita sukai/hobi dibayar oleh orang.

Namun orang tua saya menyuruh saya lanjut sma yang sma islami atau pesantren.

Dikarenakan di sma 15 bukan Sekolah islam dan kurang dalam belajar tentang keagamaan dan alquran. Dan juga karena pergaulan disana kurang bagus.

Ya karena orang tua saya juga kepingin anaknya hafal Alquran.

Jadi orang tua saya menyuruh untuk Mencoba mencari SMA yang lain atau pesantren.

Dan saya juga waktu tamat dari smp ingin lanjut sma ke sekolah muhammadiyah. Di karenakan waktu itu salah satu Teman saya yang bisa dibilang teman dekat saya, juga daftar di muhammadiyah.

Saya memilih muhammadiyah karena juga sekolah islam. Namun disuruh lagi untuk mencari sekolah yang lain.

gedung sekolah
pexels.com

Di Saranin lanjut ke Pesantren

Di kemudian harinya saya di saranin oleh orang tua saya untuk lanjut SMA ke pesantren saja.

Setelah itu saya setuju  karena saya juga belum pernah merasakan pesantren. saya ditawari oleh orang tua saya 2 pesantren.

Yaitu Pesantren Uicci dan Pesantren Nurul Azmi. Lalu orang tua saya mendaftarkan saya di pesantren Uicci. Namun saya tidak mau Masuk karena saya agak tidak suka dengan peraturannya.

Lalu di kemudian harinya orang tua saya mengajak saya untuk melihat Pesantren Nurul Azmi Medan.

Setelah melihat-Lihat pesantren dan berbincang dengan ustadz-ustadz di sana, saya pun akhirnya setuju karena tidak ada lagi sekolah Yang lain dan saya juga sudah telat untuk mendaftar di sekolah lain.

Singkat cerita saya pun di terima di ponpes Nurul Azmi Medan. Dan ponpes Nurul Azmi Medan ini pesantren baru jadi saya angkatan pertama di sana.

Satu pemikiran pada “Pengalaman Mencari SMA yang bagus”

Tinggalkan komentar