Kata Kata Anak Futsal

kata kata anak futsal

Kata kata anak futsal. Bila sepakbola prosa, maka futsal adalah puisi. Karena futsal lebih singkat, padat serta melelahkan imajinasi.

Seperti yang kita ketahui, olahraga futsal memang menjadi salah satu olahraga yang sangat populer dan sangat diminati di seluruh negara, termasuk di negara Indonesia kita ini.

Bahkan ada banyak sekali klub-klub futsal, untuk mereka yang mempunyai hobi bermain futsal dan menjadikan futsal sebagai agenda rutin.

Sama seperti permainan sepak bola, di dalam permainan futsal pemain memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya agar meraih kemenangan.

Perbedaan antara sepak bola dan futsal yakni, pemain futsal yang berada di lapangan atau pemain yang bermain hanya 5 orang untuk tiap tim-nya.

Selain jumlah pemain yang  berbeda, posisi dalam futsal dan sepak bola punya istilah yang tak sama.

Sedangkan untuk permainan sepak bola, pemain yang bermain dilapangan ialah sebanyak 11 orang untuk setiap timnya.

Gak hanya itu saja perbedaan antara sepak bola dan futsal. Ukuran gawang dan lapangan futsal juga lebih kecil dibandingkan dengan lapangan sepak bola.

Kebanyakan lapangan futsal dibuat untuk bermain di dalam ruangan atau indoor. Secara umum permainan sepak bola dan futsal memang sama, hanya saja skalanya lebih kecil. Dan permainan futsal lebih dinamis dibandingkan permainan sepak bola.

Nah, sebelum kita masuk ke kumpulan kata katanya, ga ada salahnya untuk membahas sedikit tentang permainan futsal ini.

Yah, itung-itung untuk nambah wawasan seputar permainan futsal ini, apalagi untuk kamu yang hobi banget bermain futsal.

Sekilas Tentang Sejarah Olahraga Futsal

Futsal merupakan salah satu cabang olahraga kelompok yang dimainkan oleh dua tim dan setiap timnya terdiri dari 5 orang pemain.

Futsal merupakan salah satu aktifitas olahraga atau permainan yang sangat mirip dengan permainan sepak bola, akan tetapi olahraga futsal biasanya dimainkan di dalam ruangan atau indoor.

Tujuannya sama seperti olahraga sepak bola, yakni memasukkan bola ke gawang lawan dengan sebanyak-banyaknya.

Istilah futsal berasal dari kata Spanyol atau Portugis. Yaitu futbol yang mempunyai arti, sepak bola dan sala yang mempunyai arti, dalam ruangan.

Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Pertandingan futsal internasional pertama kali diadakan di AS pada bulan Desember 1985, di Universitas Negeri Sonoma di Rohnert Park, California.

Setelah kita membahas sekilas tentang sejarah futsal, barulah kita kembali ke judul yakni kumpulan kata kata anak futsal. Berikut dibawah ini kumpulan kata-kata para pemain futsalnya.

Kata Kata Bijak Dan Mutiara Anak Futsal

Sebagian dari kata kata mutiara ini bisa kamu gunakan sebagai nasehat untuk lebih semagat dalam berlatih. Bisa juga sebagai penyemangat ketika sedang patah semangat untuk latihan. Atau kecewa karena menerima kekalahan saat bertanding atau tersingkirkan dari tournament.

Kamu juga bisa menggunakan kata kata bijak ini untuk keperluan media sosial kamu, seperti caption di postingan Instagram, story WhatsApp, di Faceboook ataupun Twitter.

1. Jika Hebat Dan Tidak Hebat

Kalau hebat, ajarin orang lain. Kalau gak hebat, belajarlah dari orang lain.

 

2. Kemenangan Bukan Hanya Usaha Sendiri

Kesuksesan atau kemenangan bukan hanya usaha sendiri, melainkan ada bantuan dari orang lain.

Futsal merupakan permainan yang membutuhkan kerja sama tim yang kompak. Jadi, kemenangan yang kamu raih itu merupakan usaha dari semua orang yang ada di timmu. Bukan hanya usahamu sendiri.

3. Kerja Sama itu Lebih Penting

Kerja sama tim jauh lebih penting daripada skill individu.

Seperti yang kita ketahui dari kutipan yang sebelumnya. Bahwasannya kemenangan yang diraih dalam permainan futsal ialah usaha dari semua orang yang berada di timmu.

Untuk mencapai sebuah kemenangan dibutuhkan yang namanya kerja sama. Dalam futsal kerja sama jauh lebih penting daripada skill individu.

4. Saling Bahu-Membahu

Pemain sehebat apapun nggak bakalan bisa apa-apa, tanpa adanya support pemain lainnya di dalam lapangan.

 

5. Jadilah Pemain Yang Berguna

Jangan cuma jadi pemain hebat, tapi jadilah pemain yang berguna. Sebab yang hebat belum pasti berguna, tapi yang berguna sudah pasti hebat.

Permainan futsal bukanlah permainan yang indivisualis. Karena setiap tim yang meraih kemenangan mempunyai pemain yang berkualitas dan berguna dalam tim. Tidak hanya hebat tetapi juga berguna dan saling support.

6. Semua Berperan Penting Untuk Mendapatkan Kemenangan

Semua pemain punya peran masing-masing, semua sama penting untuk memperoleh kemenangan.

Dalam futsal, posisi pemain ada 4, setiap pemain mempunyai peran yang hampir mirip seperti permainan sepakbola. Dengan masing-masing fungsi yakni bertahan, mengatur serangan, dan menyerang.

Setiap pemain mempunyai perannya masing-masing, ada yang bertugas sebagai penjaga gawang atau kiper.

Ada juga yang tugasnya sebagai anchor atau pengatur serangan sekaligus bertanggung jawab sebagai pemain bertahan. Lalu ada flank yang bertugas menyerang dan sebagai penghubung anchor dan pivot.

Dan pivot yang bertugas untuk menyerang dan menyelesaikan peluang. Semuanya tentu berperan sama dalam meraih kemenangan tim.

7. Kemenangan Bukan Hanya Di Mimpikan

Kemenangan itu harus diperjuangkan, bukan hanya dimimpikan.

Jangan hanya bermimpi dan ngehalu saja, tetapi juga perlu di realisasikan. Tapi memang semua berawal dari mimpi, lalu buatlah tim bersama temanmu dan latihan serta carilah pengalaman.

8. Mental Sangat Berpengaruh Di Dalam Permainan

Mental yang baik berpengaruh besar pada permainan kita di atas lapangan

Memang kelincahan dan mengontrol bola sangatlah penting, tapi mental juga ga kalah penting.

Mental sangatlah berpengaruh di dalam pertandingan. Dibutuhkan mental yang kuat di saat bertanding ataupun sparing.

Contohnya ketika tim kamu tertinggal oleh skor lawan, disaat seperti itulah biasanya ada yang menyerah ataupun down.

9. Berdoa, Berusaha, Dan Bersyukur

Berdoa sebelum pertandingan, berusaha sekuat tenaga saat bertanding dan bersyukur setelah pertandingan apapun itu hasilnya.

 

10. Pemenang Sejati

Pemenang sejati tidak akan berhenti sampai peluit terakhir dibunyikan.

Maksdunya yang memang benar-benar mental juara akan mengerahkan semua yang dia punya. Dan tidak akan menyerah walau tertinggal dari skor lawan hingga waktu permainan habis.

11. Ingat Siapa Yang Selalu Ada Di Sisimu

Dalam kemenangan teman mengenalmu, dalam kesedihan kamu mengenal teman-temanmu. Ingatlah siapa yang selalu ada di sisimu saat kamu kalah.

Kamu akan mengenal siapa yang memang teman dan selalu ada disisimu ketika kalah. Dan siapa yang hanya mengenalmu ketika menang.

12. Jangan Individualis

Kalau main futsal jangan individualis, jangan lupakan kerja sama tim dan strategi pelatih.

Untuk meraih kemenangan dalam bermain futsal dibutuhkan kerja sama tim yang kompak. Tapi tetap skill individual tiap pemain harus diperhitungkan.

Apalagi untuk posisi seperti anchor, yang bertanggung jawab dalam bertahan dan membangun serangan. Dibutuhkan mental dan raga yang kuat. Dan jangan pula lupa strategi dari sang pelatih.

13. Berikan Usaha Terkerasmu

Berikan kemampuan terbaik dan usaha terkerasmu di dalam setiap pertandingan.

 

14. Seorang Pemenang Sejati

Jadilah seorang pemenang tanpa meremehkan dan merendahkan lawan.

 

15.  Jangan Berhenti Berjuang

Jangan berhenti berjuang sebelum peluit terakhir pertandingan dibunyikan.

Sama seperti kutipan nomor 10 diatas. Jangan berhenti untuk berjuang sebelum waktu pertandingan berakhir.

16. Antara Pemain Hebat Dan Pemain Biasa

Pemain biasa bermain untuk dirinya sendiri, pemain hebat bermain untuk tim.

Maksudnya ialah pemain yang hebat akan merangkul dan membawa tim bermain dengan baik.

17. Modal Utama Untuk Meraih Kemenangan

Semangat adalah modal utama dalam meraih kemenangan.

 

18. Fair Play Merupakan Hal Yang Paling Penting

Fair play adalah hal yang paling penting dalam pertandingan. Percuma menang kalau diraih dengan cara-cara kotor dan curang.

 

Kata Kata Anak futsal Keren Kece Parah

Lanjut ke kumpulan kata kata anak futsal yang keren kece parah dah pokoknya. Kumpulan kata kata ini bisa kamu gunakan untuk caption feed Instagram, status WhatsApp, Facebook maupun tweeter.

Untuk kumpulan kata kata ini memang biasanya dipakai untuk media sosial. Tapi, kata kata dibawah ini juga mempunyai makna yang tersimpan.

Langsung aja scroll dibawah cuy.

1. Jangan Egois

Main futsal jangan egois, jika main sendiri main catur saja sana.

 

2. Menang Memang Penting

Menang memang penting, tapi proses mendapatkan kemenangan juga nggak kalah penting.

 

3. Pas Menang Di Lupakan

Seperti kiper yang berjuang habis-habisan, tapi pas menang biasanya dilupakan.

 

4. Punya Keahlian Masing-Masing

Ada yang jago futsal, ada yang cuma jago main game bola, semua punya keahlian masing-masing.

Semuanya punya keahlian masing-masing. Jadi jangan minder kalo kamu jago main game bola seperti FIFA dan PES, tapi ga seberapa jago dalam bermain futsal.

5. Kemenangan Adalah Bonus

Kemenangan adalah bonus dari setiap pertandingan, namun proses latihanlah yang akan membuat tim berkembang.

 

6.  Tiada Kemenangan

Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras dan semangat pantang menyerah.

 

7. Pengen Jadi Pemain Hebat

Pengen jadi pemain hebat, tapi jarang latihan.

Buat kamu yang pengen main futsalnya jago, tapi kalo diajak latihan kagak mau, ya kagak bisa mah. Untuk bisa jago kamu perlu latihan dan pengalaman.

8. Hasil Akhir Ga Masalah

Hasil akhir bukan masalah selama kita telah memberikan 100 persen kemampuan kita.

 

9. Seribu Alasan Bersedih Dan Tersenyum

Ketika dunia memberikanmu seribu alasan untuk bersedih. Futsal memberikanmu sejuta alasan untuk tersenyum.

 

Kata Kata Anak Futsal Tentang Cinta Romantis, Bucin

Nah, kumpulan kata-kata yang ini di khususkan pada tema kebucinan, tentang cinta, keromantisan dll. Jadi, untuk para-para bucin yang udah stadium 5 tapi juga hobi futsal.

Bahkan, sampe punya agenda rutinan main futsal dan bawa pacarnya ikut ke lapangan futsal, ini cocok kali buat kek kelen ni yang bucin parah.

Jadi apalagi? gas lah scroll ke bawah.

1. Jadilah Seorang Pemenang

Jadilah seorang pemenang, nggak hanya di dalam lapangan saja, tapi juga di hati orang terdekat.

 

2. Perbandingan Jarang Main Futsal Dan Keseringan Main Futsal

Jarang main futsal, skill jadi hilang. Keseringan main futsal, pacar yang hilang.

 

3. Caption Fakboy Waktu Main Futsal

Waktu aku main futsal, mataku fokus sama bola, tapi hatiku tetep fokus sama kamu.

 

4. Kenal Hobi Jauh Lebih dulu

Bagaimana pun, banyak cowok kenal hobinya jauh lebih dulu sebelum dia kenal sama pacarnya.

 

5. Caption Bucin Ketika Main Futsal

Aku sudah biasa kehilangan bola di lapangan, tapi aku nggak sanggup kehilangan kamu.

 

6. Hanya Skill Yang Menjadi Pembeda

Punya pacar atau tidak, jomblo atau tidak, di atas lapangan hanya skill yang menjadi pembeda.

 

7. Menerima Aku Apa Adanya

Jika kamu menerimaku apa adanya, maka kamu juga bisa menerima hobiku yang main futsal ini.

 

8. Caption Bucin Kalo Main Futsal

Beruntunglah yang pacarnya kiper futsal. Gawang aja dijaga, apalagi kamu.

 

9. Sebagai Kiper Yang Ahli Menjaga Gawang

Sebagai kiper aku ahli menjaga gawang. Karena itu aku juga ahli menjaga hatimu.

 

Caption Anak Futsal Bahasa Inggris Singkat Dan Artinya

Nah, kumpulan kata kata anak futsal yang terakhir ini memang untuk para pegiat sosial media. Udah dilengkapi juga dengan artinya. kuy, scroll ke bawah untuk melihat kumpulan-kumpulan captionnya.

1. 5 Pemain

5 players, 1 heartbeat.

5 pemain, 1 detak jantung.

 

2. Teamwork

Teamwork makes the dream work.

Kerja tim membuat mimpi itu berhasil.

 

3. Perbedaan Pemenang Dan Pecundang

Winners train, losers complain.

Pemenang berlatih, pecundang mengeluh.

 

4. Satu

One team one dream.

Satu tim satu mimpi.

 

5. Tentang Tim

It’s all about the team. Believe in team.

Ini semua tentang tim. Percaya pada tim.

 

6. Sebuah Tim

A team above all. Above all a team.

Sebuah tim di atas segalanya. Diatas segalanya adalah sebuah tim.

 

 

Bagaiman dengan kumpulan kata kata-nya? Cocok dengan yang kamu cari-cari? kalau kamu ingin menggunakannya. Kamu bisa langsung kopas dari sini. Caranya dengan sentuh dan tahan lama kata kata yang kamu inginkan lalu pilih dan salin, udah beres.

Demikianlah kumpulan kata kata bijak, tentang cinta romantis, dan caption anak-anak futsal.

Bagi kamu yang ingin menambahkan kata-kata tentang futsal-nya bisa mengisi kolom komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman futsal kamu, semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!